Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

11 January 2009

Mencoba Windows 7 Beta & Internet Explorer 8 Beta

Baru beberapa haru ini, tepatnya Jumat 9 Januari lalu, versi beta (percobaan) dari Microsoft Windows 7 disebar ke publik. Namun kemudian kabarnya terganggu sehari akibat banyak masalah di web tempat downloadnya. Silahkan langsung download file nya di web resminya disini. Sebelumnya telah pula dirilis versi terbaru browser IE yang diberi nama IE 8. Versi ini untuk bersaing dengan Google Chrome dan Mozilla Firefox 3. Download IE 8 di situs - resminya.

Windows 7 adalah generasi terbaru Windows penerus Windows Vista. banyak pihak sebenarnya heran mengapa waktu antara peluncuran Vista dan versi penerusnya ini terlalu pendek? Konon karena terlalu banyak persepsi kurang baik Vista dimata publik, diperlukan produk baru untuk memperbaiki citra itu. Dari sisi teknis, apa saja yang baru? revolusioner kah versi ini dibanding Vista? Kita ikuti terus perkembangannya.

Adapun spesifikasi minimum PC yang disarankan dan ditulis di website Microsoft adalah:
- 1 GHz 32-bit or 64-bit processor
- 1 GB of system memory
- 16 GB of available disk space
- Support for DirectX 9 graphics with 128 MB memory (to enable the Aero theme)
DVD-R/W Drive
- Internet access (to download the Beta and get updates)

Versi beta ini akan kadaluwarsa pada 9 Agustus 2009, jadi bagi yang memakai versi beta ini harus hati-hati jika tidak ingin tiba-tiba OS anda tidak jalan setelah tanggal tersebut.

Direkomendasikan juga bahwa Windows 7 versi beta ini hanya dicoba oleh orang yang memiliki pengetahuan teknis komputer yang baik. Jangan juga dipakai di PC utama anda, ingat ini versi percobaan dan tidak ada yang menjamin bahwa OS ini akan jalan normal.

Untuk IE 8, ada banyak review yang mengatakan bahwa versi ini adalah versi yang jauh lebih baik dibanding IE 7 dalam mensupport banyak fitur terbaru di web seperti AJAX dan Javascript seperti yang diterapkan di Gmail, Facebook, dll.

Saya sendiri pasti tidak akan berani mencobanya. Tunggu versi stabil saja... Jadi tetap setia di Windows XP dan Firefox 2, namun telah dengan serius memakai Google Chrome.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...