Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

12 August 2011

Mudahnya Memasang Iklan Online di Google AdWords dan SITTI.co.id

Pagi ini saya menemukan iklan dari sebuah SMK di Bekasi di beberapa blog yang memasang Google AdSense. Saya cukup terkejut karena bahkan SMK pun sudah memiliki kesadaran dan kemampuan untuk memasang iklan di Google. Artinya siapapun yang memasang iklan ini, baik dari sekolah maupun individu pasti mengeluarkan biaya. Walau biaya ini bisa saja dari voucher gratis yang diberikan oleh Google yang beberapa waktu belakangan ini disebar gratis ke banyak pihak di Indonesia, ada yang dapat iklan senilai Rp 300.000,- ada pula yang lebih. Tentu saja ini adalah hal positif karena jaringan luas iklan Google pasti akan menguntungkan bagi siapapun yang ingin mengiklankan produk/jasanya ke seluruh dunia.

Namun yang lucu adalah ketika kita klik link iklan tersebut, ternyata alamat blog dari pemasang iklan sudah dihapus. Sayang sekali, padahal iklan tersebut berisi pesan yang jelas dan komunikatif, berhasil muncul di berbagai halaman web, namun gagal diakses karena ketidaksiapan "landing page" dari pemasang iklan. Kemungkinan besar biaya pemasangan ini gratis sehingga sang pemasang pun tidak begitu peduli dengan website tujuan yang harus disiapkan :-)

Hikmah dari kejadian pagi ini adalah bahwa memasang iklan di Google pun telah begitu mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Lihat info lengkap pemasangan iklan di Google AdWords (dalam bahasa Indonesia). Pilihan untuk iklan khusus Indonesia yang dikelola oleh pihak Indonesia sendiri pun ada, lihat http://SITTI.co.id. Ayo manfaatkan kemudahan ini.




No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...