Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

13 January 2007

Indonesia Menang Lagi

Jarang juga melihat kemenangan Indonesia di event internasional. Bangsa kita ini selalu disuguhi dengan kekalahan, baik dalam permainan sepakbola dan olahraga-olahraga lain, maupun dalam balapan teknologi. Lomba cantik-cantikan pun rasanya kita belum pernah menang kalau harus berhadapan dengan lawan dari luar kandang. Sedih.

Tapi ada sedikit berita gembira awal tahun ini ketika saya sekilas melihat tayangan di National Geographic Channel. Seorang Indonesia memberi komentar dalam bahasa Inggris yang terpatah-patah setelah menang dalam sebuah festival film internasional. Nah... ini dia...

Ternyata dia adalah putra Indonesia, Hardian Digwiyono, yang baru saja menjuarai Nokia Mobile Film Makers 2006? Lihat hasil lengkap dan saksikan langsung film nya disini. Membanggakan...

http://mobifilms.net/awards06/eng/winners/index.html

Dengan teknologi, membuat film bisa jadi demikian mudah menggunakan perangkat telepon seluler dan perangkat lunak editing di komputer. Saat ini siapapun bisa melakukannya dan dengan kualitas yang setara dengan siapapun di dunia ini. Ikut lomba film pun jadi mudah sekali karena ada teknologi. Dulu kalau kita mau ikut festival film internasional, susah dan rumitnya luar biasa. Ikut pre-screening, harus mengirimkan pita seluloidnya, dll. Sekarang, shoot, edit, send... semuanya online.

Kita, dimanapun berada, bisa punya kesempatan dan kemampuan setara dengan pembuat film dari seluruh dunia... Mau coba?

Nah, saat ini ada lagi perlombaan tingkat dunia bagus sekali, yang diselenggarakan National Geographic dan Sony Ericsson. Tapi kali ini lomba foto digital pakai telepon seluler. Temanya mengenai Asia, makanya judul diberi "Windows Into Asia". Kemungkinan bisa dimenangkan oleh siapa saja, termasuk kita semua. Caranya mudah sekali, masuk ke website mereka, masukkan dan upload foto anda.

Ayo kita coba "taklukkan" dunia lewat kreativitas dan teknologi. Saya coba sebarkan info dan provokasi saya ini ke beberapa teman, mudah-mudahan juaranya bisa dari Indonesia. Biar panjang sedikit lah daftar orang bangsaku yang berprestasi internasional.

Info lengkap disini.

http://www.ngcasia.com/windowsintoasia/

Tolong forward info ini ke siapapun yang anda anggap berminat dan bisa ikut.

3 comments:

Hardiyan Digwiyono said...

Mas..mas.., bangga juga ikut baca tulisannya. Seneng banget ada tulisan ini di blog mas. Soalnya, berita tentang ini di Indonesia juga nggak ada hehe..
Alhamdulillah, kemarin bisa menang, meski dengan bahasa Inggris patah-patah haha.. Bener-bener ga nyangka, grogi banget. Pertama kali ikut dan bisa menang.
Oya, ada salah penulisan tuh mas, yang menayangkan kemarin bukan National Geo Channel, tapi Discovery Channel. Trus ada lagi, penulisan nama saya. Yang bener Hardiyan Digwiyono, bukan Hardian.
Sekali lagi, terima kasih mas atas atensinya.

madriyanto said...

Weleh... saya pikir siapa yg kasih komentar di blog saya ini... The news maker nya sendiri. Mas Hardiyan, saya bangga dengan anda...! Bikin karya terus mas... bikin bangga bangsa ini. Mohon maaf atas kesalahan info yg saya tulis. Komentar anda sekalian jadi ralatnya. BTW, kalau anda punya foto2 dari acara pembagian hadiahnya? Saya akan masukkan di blog biar bisa dilihat oleh kita2 dan merasakan ke-grogia-an anda, he3... Serius, saya tunggu foto2nya. Email saja ke saya di madriyanto at gmail dot com.

you-DHA said...

numpang lewat aja...
salah satu teman iyan yg turut berbangga ats kemenangan dia:)
keep the good work Bro!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...