Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

13 September 2007

Akhirnya Blog Ini Kembali "Bebas"

Setelah terkunci beberapa hari (lihat tulisan saya tentang "penguncian" ini), akhirnya Blog Hikmah Teknologi bisa diperbarui lagi. Saya baru saja dapat email dari tim Blogger Support bahwa blog telah dievaluasi secara manual dan dinyatakan tidak ada indikasi sebagai "spam blog".

Bagaimanapun saya harus hargai tindakan jaga-jaga Blogger ini. Apalagi saya baca ada kejadian lucu dimana sebuah blog memunculkan pesan-pesan virus/malware yang diposting sendiri oleh pemiliknya. Usut punya usut, ternyata sang pemilik menggunakan fasilitas "mail2blog" dari Blogger dimana pemilik bisa melakukan posting ke blog hanya dengan mengirim email isi blog ke alamat email tertentu yang disediakan blogger. Nah, PC si pemilik terkena virus yang secara tidak terkendali mengirim email ke alamat-alamat yang ada di address booknya, termasuk ke address khusus "mail2blog" tadi. Kejadian ini kemudian diliput pers, seakan-akan blog-blog di Blogger terkena atau ikut menyebar virus.

Berikut email dari Blogger yang mengkonfirmasi bahwa blog saya ini sudah di "unlock":
Date: Wed, 12 Sep 2007 10:54:53 -0700
From: "Blogger Help"
To: "madriyanto@gmail.com {U 489890229111 B 7874168484839360470}"
Subject: Re: [#197963714] Blogger Beta non-spam review and verification request:
http://teknohikmah.blogspot.com/

Hello,

Your blog has been reviewed, verified, and cleared for regular use so that it will no longer appear as potential spam. If you sign out of Blogger and sign back in again, you should be able to post as normal. Thanks for your patience, and we apologize for any inconvenience this has caused.

Sincerely,
The Blogger Team

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...