Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

28 October 2007

Champion: Wii, Loosers: Xbox 360 & PS3

Dunia game console memang menakjubkan, dunia yang bergelimang uang tapi membutuhkan super kreatifitas untuk menang bersaing. Setelah sekitar 2 tahun menguasai pasar game console dunia, saat ini Nintento, pembuat Wii menjadi perusahaan nomor 3 paling top (the most valuable) dari Jepang dengan harga sahamnya naik 5 kali lipat. Uang cash? Saat ini Nintendo memiliki uang cash USD 8 billion (setara Rp 80 triliun) yang masih bingung mau diapakan...

Problem terbesar mereka saat ini? Kesulitan memenuhi permintaan pasar. Produksi pabrik pembuat Wii selalu tidak mampu memenuhi order dari pembeli tepat waktu. Bayangkan, dalam kurun Juli sampai Sepetember 2007 ini, ada 3,9 juta unit Wii terjual, 2 kali lebih banyak dari Microsoft Xbox 360 dan 3 kali lipat Sony PS3. Padahal Xbox 360 dan PS3 justru memiliki teknologi yang lebih advance, backing finansial super kuat dan pengalaman 2 perusahaan raksasa Microsoft dan Sony.

Selalu menarik untuk mengamati dunia yang satu ini. Walaupun saya saat ini hanya punya Sony PS (versi 1) dan saya juga bukan penggemar game, namun interest untuk mengamati persaingan mereka selalu selalu tinggi. Kita tunggu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Lihat link mereka:
www.wii.com
www.xbox.com
www.plasystation.com

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...