Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

14 February 2008

Tablet PC, Mulai Diminati Pasar?

Bill Gates adalah orang pertama yang memperkenalkan "tablet PC' (CMIIW please), Microsoft juga yang kemudian membuat Windows versi yang mengarah kesana dengan salah satu fitur kunci yang disebut sebagai "handwriting recognition". Namun setelah beberapa tahun ide itu diluncurkan, siapa yang justru mendapat perhatian atas kesuksesannya memperkenalkan tablet PC ke pasaran? Surprise... It's Nokia. Lihat produk terbaru Nokia yang berhasil menyodok ini, namanya N800 Internet Tablet PC dan kembaran penerusnya N810 Portable Internet Tablet. Di USA, produk ini menyodok di urutan teratas beberapa survey dalam kategori penjualan notebook (aneh, karena memang belum ada kategori tablet PC sih...).

Sementara belum ada info lebih lanjut dari saya, silahkan search 'tablet pc' dan ketik juga pruduk Nokia diatas untuk mencari info lebih lanjut.

Info juga, yang dimaksud 'tablet' disini agak berbeda dengan makna tablet bahasa Indonesia yang lebih kuat dikonotasikan bermakna obat berbentuk tablet, lempengan, biasanya bundar. Tablet yang dimaksud Bill Gates bermakna seperti buku kuno, berbentuk lempengan, bisa dibuat dari tanah liat atau bahan lainnya, namun fungsinya untuk dipegang dan dibaca, serta juga mungkin ditulis. Silahkan bayangkan pejabat Romawi kuno dalam film-film atau komik Asteriks berjalan membawa-bawa tablet tanah liat kemana-mana, wireless, he3... Itu yang dimaksud tablet dalam bahasa Inggris, terutama dalam konteks tablet PC. OK?

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...