Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

09 September 2008

Situs Info Teknologi di Indonesia: Udara Maya & Dunia Digital

Perkembangan penyedia informasi melalui Internet di Indonesia semakin cepat. Begitu banya bermunculan situs atau blog yang mendedikasikan diri untuk secara cepat, akurat dan konsisten menyediakan informasi perkembangan teknologi dalam Bahasa Indonesia. Namun dari banyak penyedia yang bermunculan, hanya beberapa yang tampil beda dengan kualitas yang baik. Karena sebagian besar informasi teknologi yang tersedia di Internet masih berbahasa Inggris, maka kehadiran situs berbahasa kita sendiri pasti akan menjadi kebutuhan penting. Disamping blog Hikmah Teknologi dan situs berita mapan lain seperti Detikinet.com dan Kompas.com, ada beberapa situs atau blog lain yang menyediakan informasi teknologi (terutama teknologi informasi) secara sangat baik. Yang berhasil saya temui adalah situs Udara Maya & blog Dunia Digital.

Tampilan keduanya sangat baik, terutama Udara Maya yang didesain apik ala Digg.com. Isi keduanya juga sangat baik dengan bahasa Indonesia yang baik, kedalaman ulasan materi yang cukup dalam, serta tampak bahwa yang menulisnya memiliki pengetahuan yang baik atas bidangnya. Serta diatas segalanya, kedua sumber ini jelas memiliki penguasaan bahasa Inggris yang sangat baik, terbukti dari bahan referensinya yang berasal dari berbagai sumber yang sangat beragam dari luar Indonesia. Bicara teknologi, tentu saja sulit melepaskan diri dari keterikatan kita ke sumber infonya di luar negeri.

Masih banyak situs lain lagi yang sempat saya temui, pelan-pelan akan saya sampaikan di blog ini agar anda bisa mendapatkan informasi lebih luas. Yang juga banyak sekali tersedia di Internet adalah situs-situs yang berkaitan dengan Linux dalam Bahasa Indonesia, akan saya bahas lain waktu...

3 comments:

Anonymous said...

Terima kasih atas rekomendasi anda terhadap blog saya, meskipun blog saya ini masih banyak kekurangan. Saya masih harus banyak belajar, salah satunya dari blog anda yang luar biasa ini.

Samarinda (dan Tenggarong) adalah kota yang indah, saya suka sungai Mahakam dan ikan patinnya. Semoga suatu saat saya bisa kesana lagi.

Salam kenal..

Azwar said...

terima kasih atas infor masi berharganya :)

Web Admin said...

@ mas gaptek: sama2 mas, saling belajar, blog ini juga masih jauh banget dr bagus... :-)

@ kapanpun: semakin banyak yg merasa mendapat manfaat, semakin senang bagi kami yg bikin...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...