Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

16 March 2009

Kelemahan Apple iPhone dan Perbaikan di OS Versi 3

Apple iPhone datang juga ke Indonesia. Peluncuran adalah tanggal 23 Maret 2009 ini. Pembelian saat peluncuran hanya dapat dilakukan bagi pembeli yang telah pre-order sebelumnya. Jika anda belum pesan dan ingin membeli juga, silahkan tinggalkan pesan disini, saya kebetulan punya 1 tiket pemesanan yang tidak saya pakai. Lalu apa yang harus anda ketahui sebelum membelinya? Yang jelas harganya sangat mahal, jadi jangan sampai salah pilih. Beberapa kemampuan dasar sebuah smartphone tidak ada di iPhone yang saat ini memiliki OS versi 2. Apa saja?

Yang jelas, fitur-fitur dasar ini semuanya ada di OS mobile phone lain, sebut saja Symbian, Windows Mobile, Blackberry, Android, Palm, dll. Catat bahwa fitur-fitur berikut tidak ada di Apple iPhone hingga versi OS 2, setelah 2 tahun iPhone diluncurkan.

- video recording
- MMS
- true multitasking
- SMS forwarding
- STEREO BLUETOOTH (A2DP)
- background processing
- copy/cut and paste
- battery life yang pendek
- search mail/message

Semua itu adalah hal yang bisa membuat anda frustasi saat memakai ponsel yang satu ini. Beberapa bisa memakai aplikasi tambahan, namun yang sangat dasar seperti copy/cut and paste sama sekali tidak bisa. Kabarnya akan diperbaiki di OS versi 3 yang akan diluncurkan 17 Maret 2009 di markas Apple nanti. Namun hati-hati kalau mau upgrade OS, tidak semudah di PC.

Update:
Dari pengumuman iPhone 3 di markasnya Apple, cupy/cut, paste akhirnya bisa. Background processing tetap tidak ada. Stereo bluetooth OK, MMS juga akhirnya bisa (walau tidak bisa di handset versi awal). Forward SMS juga sudah bisa, termasuk delete pesan 1 per 1 atau sekaligus beberapa pesan. Juga ada landscape mode untuk text editor. Search mail/pesan juga akhirnya bisa.

Namun tampaknya video record tetap tidak bisa, termasuk video conference. Namun katanya ada 100 perbaikan di versi 3 ini, cuma belum diumumkan. Tunggu laporan selanjutnya.

Lihat lengkap di situs Telkomsel http://www.telkomsel.com/iphone untuk info pembelian.

7 comments:

Anonymous said...

assalamualaikum
wah boleh tuh bozz ane kemaren ga sempet daftar buat beli i phone...kebetulan domisili dipadang...bisa dipakenga di padang yak kalo bisa boleh juga tuh buat ane :)...kalo boleh makasic banget yak wassalamualaikum

Syamsur Rijal
syamsurrijal@gmail.com

Tips Trik Komputer said...

...IPHINE MEMANG HASIL DARI KREATIVITAS STEVE JOBS Yg DAHSYAY,,D DIBALIK KRISIS GLOBAL DIA BISA MENGGAGAS PENEMUANNYA,,DAN MENJUALNYA..

MOGA KITA BISA SEKREATIF DIA

TRIMS LHo

Herie said...

Dengan harga yang mahal fasilitas kurang, bahkan minggu ni bakalan banting harga mpe 1jt di jogja

material enggineering risearch said...

kelemahan bukan berarti kekalahan namun banyak peluang mencari kesempurnaan dari modal kelemahan tersebut.

material enggineering risearch said...

kelemahan bukan berarti kekalahan namun banyak peluang mencari kesempurnaan dari modal kelemahan tersebut.

H45MI said...

Canggih... tp apa daya ga sanggup beli...
Salam kenal yaa

jemiro said...

100 perbaikan???
wow berarti versi sebelumnya banyak banget bug yah?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...