Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

10 January 2010

Melihat Kekuatan Prosesor Intel Core i5

Di International Consumer Electronics Show, January 7-10 2010 yang sedang hangat-hangatnya diberitakan dimana-mana, Intel tampil menarik. Di booth raksasa Intel, mereka menampilkan The Infoscape. Sebuah komputer 2 layar kembar 7-foot touch panels, masing-masing dengan resolusi 1,920 x 1,920. Di kedua layar tersebut dipasang live link dari 576 sumber online, di gambar terlihat dalam bentuk ratusan kotak tersusun memenuhi layar. Setiap kotak bisa kita klik dan akan menampilkan live feed dari sumbernya di Internet. Bayangkan ketikan puluhan orang sekaligus meng-klik layar untuk menarik informasi. Tapi, apa menariknya?



Yang menarik adalah bahwa 2 layar lebar dan apa yang ditampilkan tersebut adalah suatu "pekerjaan berat" bagi sebuah komputer. Perlu prosesor dan graphics card yang besar untuk bisa menampilkan semuanya dengan mulus. Nah, Intel hanya menggunakan 1 komputer dibalik semua itu, komputer dengan prosesor terbaru mereka Intel Core i5. Tidak diketahui OS yang dipakai, namun saya pikir pasti Microsoft Windows 7.

Komputer anda bisa? PC jadul saya berbasis Intel Pentium 4 dengan Microsft Windows XP masih tahan bila menampilkan 2-3 browser berbeda sekaligus dan masing-masing membuka sekitar 15 tab. Tapi membuka 500 tab dengan semua menggunakan live feed? Belum pernah saya coba.

Apa pendapat anda?

Baca juga tulisan sumbernya di Engadget.com.

Lihat juga sumber info tentang prosesor Intel Core i5.

3 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
arisyi ihsan said...

waw performa prosesor yang keren banget!!!
kapan yah,,bisa ngerasain ini prosesor???huhu

Agus Arifianto said...

Saya rasa tidak "harus" menggunakan microsoft windows untuk menjalankan pekerjaan tersebut. apalagi yang saya tahu, Intel juga sering melakukan riset di beberapa Operating System.

Btw, sepertinya komentar di Blog Anda di "datangi" spammer nih. Kalau bisa di beri anti spam aja di blog Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...