Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

30 July 2011

Ironi Apple vs USA

Seperti mungkin anda sudah dengar, saat ini negera raksasa alias super power Amerika Serikat sedang mengalami kesulitan besar dalam ekonominya. USA dicekik oleh hutang luar biasa besar yang mencapai USD 14,3 triliun atau dalam rupiah sekitar Rp 130 ribu triliun (mudah-mudahan tidak salah hitung). Sementara uang kontan yang ada di tangan Pemerintah USA hanya USD 73,7 miliar alias hanya 0,5% (kurang dari 1%) dari hutang mereka. Sangat parah.

Namun bukan itu yang akan saya soroti di blog ini karena tidak ada hubungannya dengan teknologi. Saya ingin memberikan informasi bahwa ternyata di USA, ada perusahaan swasta yang memiliki uang kontan di tangan lebih besar dari pemerintah. Di tahun 2011 ini tercatat Apple Inc. memiliki cash in hand (bukan keuntungan, bukan omzet) USD 76,4 miliar. Apple dibawah Steve Jobs mampu mengumpulkan uang segudang seperti itu dengan hanya jualan iPhone, iPad, Mac, iPod, dan teman-teman sejenisnya. Bisnis bidang teknologi informasi memang luar biasa.

Lalu, kembali ke persoalan hutang dan kemampuan membayar pemerintah USA, harusnya mereka minta Steve Jobs untuk mengajari mereka mengumpulkan uang yang banyak.

1 comment:

The Geeks said...

Terima kasih ya gan atas artikelnya, thanks for sharing :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...