Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

14 August 2007

My Dream Online Service, SlideShare.net

Saat mulai ramai dibincangkan Web 2.0, saya pun ingin juga jadi milyarder dengan membuat web service yang inovatif dan laku dijual. Ide-ide saya terus mengalir, biasanya saya kirim via email ke teman-teman dekat, siapa tahu ada yang betul-betul workable dan bisa menjadikan diri saya kaya mendadak :-) Salah satu ide saya beberapa bulan lalu adalah membuat web service dimana user (seluruh orang di dunia) bisa sharing presentation file mereka, pada saat yang bersamaan, siapapun bisa mencari dan melihat-lihat presentasi orang lain. Kalau ada yang ingin melindungi hak ciptanya, monggo... ada yang justru ingin karyanya didownload orang, monggo juga... Saya membayangkan ini akan bisa jadi pusat ilmu pengetahuan dunia...

Unfortunately (atau malah fortunately), seseorang telah melaju duluan dengan ide yang persis sama dengan ide saya. Namanya SlideShare.net yang semakin saya dalami, semakin mirip dengan apa yang saya bayangkan dulu. Saat ini masih dalam status beta, kemungkinan besar proses idea generation nya muncul pada saat yang bersamaan dengan saya. Saat ini SlideShare masih sangat sedikit content nya, tampak masih sangat baru, kemungkinan sangat besar dibuat oleh orang India, entah dimana posisi geografisnya. At least saya senang bahwa alur pikir saya sama dengan mainstream yang ada di Silicon Valley :-)

Lihat area My SlideShare di http://www.slideshare.net/madriyanto

Hebatnya, persis seperti bayangan saya, slide yang di hosting disitu bisa ditampilkan dalam bentuk widget Flash di website manapun di Internet, persis seperti YouTube.

Lihat contoh berikut:



Baca juga ulasannya yang sangat positif di TechCrunch.

3 comments:

Anonymous said...

Pagi ini saya sedang mencari beberapa referensi tambahan untuk bahan presentasi saya di Tarakan minggu depan mengenai e-Gov. Saya mulai dari search didalam SlideShare yang memakai fasilitas Google Custom Search, ternyata... luar biasa. Banyak sekali file presentasi yang bagus/relevan dan yang terpenting, siap dipakai dan diambil untuk melengkapi punya kita sendiri... Salut.

Anonymous said...

hebat banget!

bagaimana caranya menampilkan slideshare di blog seperi itu?

Terimakasih

Web Admin said...

silahkan langsung masuk ke slideshare.net langsung, disana ada petunjuk untuk menampilkan "widget" seperti itu di website anda. ada script yg harus di copy dan kemudian paste di website/blog anda.

bisa menampilkan file presentasi kita sendiri atau file presentasi orang lain juga... cool.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...