Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

10 December 2007

Mudahnya Pengurusan Domain ID

Setelah dialihkannya pengelolaan domain ID (Indonesia) dari pemerintah c.q. Depkominfo ke pengelola domain independen bernama PANDI (Pengelola Domain Indonesia), semakin terasa bahwa layanannya semakin bagus. Dulu pendaftaran domain bisa menunggu lama sekali, kadang cepat, tampaknya tergantung apakah petugasnya sedang mood atau tidak. Dulu saya bisa lolos mendapatkan domain OR.ID hanya dengan KTP, padahal peraturan tidak mengizinkan. Sekarang sangat rapi, cepat. Setiap permintaan dengan cepat di respons di jam kerja, ada reminder yang jelas dari setiap action kita. Pengelolaan domain juga serba web-based, jadi enak... Mudah-mudahan bisa bertahan, karena sekarang semua domain bayar, jadi harusnya ada sumber biaya operasional.

Tunggu apa lagi? Pakailah domain ID, jangan domain yang lain. Dengan begitu kita ikut mempromosikan bangsa ini keluar. Selain itu rasanya memang lebih nasionalis kalau menggunakan domain ID sendiri, daripada .COM misalnya?

Bandingkan misalnya: www.adriyanto.or.id dengan adriyanto.com? Atau www.smkn1samarinda.com dengan smkn1-smr.sch.id? Saya sih pilih yang ID. Anda?

Untuk segala keterangan dan informasi mengenai PANDI, silahkan datang ke www.pandi.or.id sedangkan untuk segala sesuatu berkenaan dengan pengelolaan domain Indonesia (ID) secara online, silahkan masuk ke www.register.net.id.

Akhir-akhir ini, semakin banyak teman-teman yang menggunakan domain WEB.ID karena prosedurnya mudah sekali, hanya perlu scan KTP, transfer Rp 50.000, kemudian konfirmasi, dalam 1-3 hari selesai! Bahkan anda tidak perlu sewa hosting dulu, cukup masukkan nama hosting ngawur saja dulu untuk melindungi domain yang anda inginkan. Nanti setelah ada hosting, bisa dirubah lagi melalui control panel yang ada.

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...