Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

01 January 2008

Sekilas tentang Blog Hikmah Teknologi

Blog ini mengulas "hikmah" dari perkembangan teknologi informasi bagi kehidupan, bukan sekedar info teknis semata. Hikmah teknologi masuk ke ranah yang relatif baru dalam dunia teknologi informasi, yaitu ranah yang menggabungkan dua disiplin: IT dan Ilmu Sosial/Kultural. Sebelumnya, dunia IT lebih banyak dilihat sebagai dunia ekslusif hardcore technology, fokus hanya ke aspek teknis saja. Namun ternyata dunia memerlukan disiplin IT yang bisa mengerti kebutuhan manusia, bisa menjadi jembatan antara kaum "geek" yang hanya fokus ke teknologi dengan disiplin ilmu sosial/kultural kemasyarakatan. Melihat IT sebagai "alat" untuk membawa manusia ke kehidupan yang lebih baik, memberikan pengertian yang baik kepada masyarakat "awam teknologi" agar mau dan mampu memanfaatkan teknologi (terutama IT) untuk kemajuan umat manusia secara keseluruhan.

Blog ini juga mengemban misi untuk mampu meberikan masukan kepada para hardcore technologist untuk membuka diri melihat dinamika sosial/kultural yang berkembang di masyarakat. Memberikan informasi yang cukup atas apa kebutuhan riil masyarakat serta memberi inspirasi dan motivasi untuk terus melakukan inovasi...

Blog ini akan terus di hosting di Google Blogger untuk memastikan meteri yang dipublikasikan bisa secara cepat di index oleh Google Search dan memastikan bahwa tulisan-tulisan yang ada didalamnya akan tersimpan langgeng hingga bisa dibaca anak cucu kita ratusan tahun kedepan... Amin.

Semoga bermanfaat dan semoga bisa menjadi amal jariyah bagi diri saya sendiri...

Salam,
Mohamad Adriyanto
http://bakung.blogspot.com
madriyanto[at]google[dot]com

2 comments:

Anonymous said...

wah mas, bener2 IT bgtz dah..

orang awam kayak saya bgg, tapi bagus juga untuk menambah pengetahuan saya ^_^

Anonymous said...

thanx infonya. :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...