Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

18 May 2008

Komputer Diatas Apa Saja

Susah cari istilah tepatnya :-) Prinsipnya apapun bisa jadi komputer. Lah, tambah bingung... Yang ngomong adalah Bill Gates, bahasa Inggrisnya "every surface to be a computer". Lihat foto demonya berikut ini. Yang terlihat adalah Gates mendemokan suatu komputer di sebuah dinding yang diberi nama TouchWall. TouchWall menggunakan infrared and laser technology untuk mengidentifikasi input berupa sentuhan, seperti touch screen di tablet PC, ponsel ataupun PDA, tapi di permukaan lebih luas. Bill Gates menambahkan bahwa prediksinya, kedepan akan semakin banyak komputer jenis ini dimana-mana, di kantor, rumah, tempat umum, dll.

Saya membayangkan bahwa komputer jenis ini bila bisa semakin murah bisa menggantikan banyak hal. Tapi mungkin saking majunya, saya malah bingung aplikasinya kira-kira bisa untuk apa ya?

Kalau saya tidak salah, Microsoft telah menjual ke publik jenis komputer seperti ini tetap berbentuk meja yang bisa dipakai di restoran, pub, dll. Jadi pemesanan makanan dan minuman bisa langsung dilakukan di meja touch screen, mejanya juga dilengkapi sensor-sensor tertentu sehingga bisa tahu macam-macam... (imagine yourself). Harganya? $10,000 (sekitar Rp 90 jutaan). Namanya Microsoft Surface.

Mudah-mudahan ada manfaatnya info ini...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...