Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

13 May 2008

Situs Astronomi Hebat Bernama LangitSelatan.com

Saya terhenyak didepan laptop saya ketika melihat situs ini pertama kali 2 hari lalu. Situs berbahasa Indonesia mengenai segala sesuatu tentang astronomi yang dibuat sangat rapi, isinya banyak dan sangat enak dibaca. Sangat sulit mencari situs Indonesia yang memiliki kualitas baik (dari sisi desain, kedalaman content dan konsistensi keberadaannya). Situs LangitSelatan.com yang menyebut dirinya LS ini sungguh merupakan aset sangat berharga bangsa Indonesia dalam mengejar ketertinggalannya dari negara maju lain. Silahkan langsung datang kesana untuk membuktikannya sendiri.

Kebetulan saat sekolah dulu saya memiliki ketertarikan sangat besar pada dunia astronomi. Di tahun 70-80an saya sudah memiliki banyak majalah dan membaca banyak hal mengenai astronomi, walaupun seiring waktu saya harus bergeser ke bidang lain. Mungkin latar belakang inilah yang membuat saya jadi sangat terkesan dengan situs LS ini. Bagi anda yang senang astronomi ataupun belum kenal sama sekali, saya yakin LS akan mampu "menyentuh" anda.

Pertanyaan pertama saya saat menemukan situs ini? Siapa dibalik situs hebat ini? Dibuat dengan gaya blog, situs ini disumbang oleh banyak orang. Jadi mirip sekali dengan IlmuKomputer.com yang telah sukses sebelumnya.

Berikut saya kutip langsung dari situs LS mengenai siapa mereka:

Tim LS (langitselatan) terdiri dari sekelompok orang berlatar pendidikan astronomi dan astronom amatir yang memiliki komitmen memasyarakatkan ilmu astronomi seluas-luasnya di Indonesia.

Tujuan didirikannya perusahaan adalah:
* Memperkenalkan fun-astronomy kepada masyarakat,
* Menyediakan informasi astronomi,
* Wadah bagi komunitas astronomi dari seluruh Indonesia untuk saling berbagi informasi,

Singkatnya, LS dibuat oleh astronom untuk astronom dan masyarakat Indonesia.


Weblog langitselatan.com ini dibuat sebagai salah satu penyebar informasi astronomi (berita, artikel dan jadwal event), penghubung dengan jendela-jendela maya lainnya dan juga sebagai alat bantu memahami astronomi lebih lanjut.

Sekali lagi, ini situs bagus sekali, saya sampaikan apresiasi tinggi pada pengelolanya, saya sangat ingin berkenalan dengan mereka... Mereka telah berkontribusi banyak pagi pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan bagi masyarakat Indonesia. Semoga amal mereka diterima Yang Maha Kuasa.

1 comment:

Anonymous said...

terimakasih reviewnya. Salam kenal.

ivie

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...