Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

07 September 2008

Belajar Islam dengan Petunjuk Digital Cara Shalat (Download File)

Satu lagi saya bagi sebuah manual mengenai Islam dari banyak sumber belajar Agama Islam di dunia Internet. Ada banyak multimedia designer Islam yang secara produktif membuat materi-materi digital dan disediakan secara online serta dengan mudah diunduh (download) oleh siapapun.

Salah satunya adalah petunjuk melakukan shalat (atau sholat, salat, solat). Saya mendapatkan 2 file berbentuk EXE dan SWF (berbasis Macromedia Flash) ini dari beberapa sumber di Internet. May Allah reward the designer, forgive him/her and his/her parents...

Download langsung disini:
- Petunjuk shalat (versi 1) (format EXE, 701 KB)
- Petunjuk shalat (versi 2) (format SWF, 1670 KB)

Keterangan, unzip file-file ini terlebih dahulu, file berbentuk EXE bisa langsung di klik untuk membukanya. Namun yang berbentuk SWF, bukalah dulu browser anda (IE, Firefox, Opera, Chrome, Safari, dll), kemudian drag (klik dan tarik) file ke ruang browser anda.

Saya mengumpulkan file-file atau materi digital lain mengenai Islam dalam kategori tersendiri yaitu Islam Digital. Klik disini untuk melihat koleksi keseluruhan. Materi akan terus diperbanyak dan disesuaikan dengan perkembangan. Mudah-mudahan bermanfaat...

Baca juga tulisan mengenai cara download file Al-Quran dan Hadis serta petunjuk cara melakukan Wudhu.

Namun, mohon perhatian terutama bagi saudara-saudaraku Muslim di Indonesia yang memiliki banyak perbedaan-perbedaan kecil dalam melakukan ritual-ritual agama dibanding dengan saudara Muslim kita dari Arab atau belahan bumi lainnya.

Jangan dilihat perbedaannya, namun lihat esensinya. Dalam mencoba mengimplementasikan petunjuk-petunjuk ini, padukan juga dengan materi lain seperti buku-buku padanannya berbahasa Indonesia yang tersedia di toko-toko buku atau tempat lain seperti perpustakaan mesjid didekat anda.

Sebagian besar materi-materi ini juga masih berbahasa Inggris, mohon jika anda memiliki materi berbahasa Indonesia, bagilah informasinya disini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...