Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

10 September 2011

Tiket Online di Indonesia

Situs layanan online penjualan tiket dari berbagai event sudah cukup lama ada di Indonesia. Belum marak ke seluruh negeri, masih di seputaran kota besar khususnya Jakarta. Beberapa pihak sudah sangat terikat dengan layanan seperti ini karena memang sangat memudahkan. Daftar event tersedia lengkap, info tentang event juga dipajang secara detail dengan gambar bahkan poster lengkapnya. Belanja tiket jadi sangat menyenangkan. Pembayaran juga sangat mudah, rata-rata bisa dengan kartu kredit, e-banking serta transfer via ATM. Namun tidak seperti tiket pesawat online, tiket event seperti ini harus diambil tiket aslinya, ini mungkin agak sedikit merepotkan, tapi tetap lebih mudah dan nyaman dibanding harus antri di loket pada saat Hari-H.

Paling tidak ada 3 penyedia layanan tiket online di Indonesia yang sudah terkenal dan cukup terpercaya, ada Ibu Dibjo, rajakarcis.com dan Tiku.co.id.


Tiga penyedia tiket online tersebut tampaknya fokus pada berbagai event seni dari artis dalam dan luar negeri. Juga ada untuk event olahraga termasuk saat Timnas Sepakbola Indonesia bertanding walau tidak semua laga tersedia online. Bagi para pengguna yang hanya ingin cari info acara, ketiga situs itu juga sangat enak untuk dijadikan sumber referensi. Tidak punya rencana keluar rumah bisa jadi berubah setelah melihat ternyata banyak acara menarik diluar sana. Selamat menikmati.

Khusus untuk tiket bioskop, tampaknya Grup 21 sudah melangkah jauh dan bisa diakses tidak hanya via web, namun hingga pemesanan melalui SMS bekerjasama dengan operator seluler. Silahkan cek pembelian tiket online untuk Studio 21 dan Empire XXI di http://mobilezone.21cineplex.com/. Namun tampaknya layanan 21 ini belum mencakup seluruh wilayah Indonesia.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...