Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

29 October 2011

Nokia Lumia 800 & 710, Perpaduan Raksasa Nokia & Microsoft

Apa yang terjadi ketika 2 raksasa dengan keunggulan masing-masing kemudian bergabung dan memadukan kehebatan masing-masing untuk membuat suatu produk? Itulah mungkin gambaran yang tepat untuk perpaduan Nokia dan Microsoft dalam menghasilkan produk baru bernama Nokia Lumia berbasis Microsoft Windows Phone 7.5 Mango. Walau keduanya dalam posisi menurun dalam bisnis ponsel, namun produk mereka tetap punya kelas tersendiri. Pertanyaan berikut, apakah produk perpaduan 2 raksasa ini akan sukses? Ini pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh waktu. Bisnis penuh misteri, sama dengan keberuntungan & kesuksesan Nokia saat memulai bisnis ponsel yang sama sekali tidak diduga.

Nokia Lumia, mirip nama produk kamera Panasonik Lumix, menurut saya adalah produk yang sangat bagus. Review dari berbagai pihak hampir semuanya memberi komentar positif atas produk ini. hardware yang terbaik berhasil dibuat Nokia terutama untuk seri 800. OS WP7 versi Mango juga sudah berevolusi dengan kemampuan setara iOS dan Android. lalu apa yang anda cari? Apakah Nokia Lumia akan sama saja dengan smartphone WP7 Mango lain yang diproduksi Samsung dan HTC misalnya? Teryata tidak, Lumia disebut sebagai "the real Windows Phone", tampaknya memang membawa berbagai fitur khusus yang didesain eksklusif diatas WP7 Mango.

Ada fitur Nokia Drive dan Nokia Maps yang dikembangkan dari Ovi Maps, ada Nokia Music, ada Xbox Live Companion, ada Office 365 (Microsoft Office Online), ada Microsoft SkyDrive (25 GB free cloud storage) dan tentu saja App Market yang sudah lumayan banyak penghuninya. Jangan lupa juga bahwa search sudah terintegrasi dengan Bing. Saya pikir perpaduan ini luar biasa. Mau coba?



Info detail bisa dilihat di situs resmi www.nokia.com dan www.microsoft.com yang pada saat peluncuran kemarin menampilkan Lumia di website mereka secara menyolok.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...