Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

30 August 2008

Situs blog-indonesia.com yang Semakin Enak Dibaca

Situs agregasi blog-indonesia.com semakin canggih belakangan ini. Dibanding saat pemunculannya pertama kali beberapa tahun lalu, keadaannya saat ini sungguh sangat bagus. Saya berani mengatakan bahwa situs agregasi blog ini adalah yang terbaik di Indonesia saat ini. Tampilan sangat sederhana, fitur-fitur yang tersedia sangat bervariasi dan yang penting adalah tingkat user friendliness yang sangat baik. Ingat ungkapan "keep it simple, stupid..."? Nah, situs ini kukuh mempertahankan kesederhanannya ditengah begitu banyak saingan lain yang justru didesain begitu ramai.

Jumlah blog yang terdaftar juga sudah semakin banyak, terakhir saya lihat sudah lebih dari 7000 blog. Untuk masuk dalam daftar blog-indonesia.com, kita harus submit sendiri alamat blog kita. Ini mungkin salah satu titik lemahnya, mustinya ada semacam "crawler" yang aktif mencari dan mengumpulkan blog Indonesia yang tersebar di Internet. Namun dari sisi kerapian coding, kesederhanaan tampilan serta kelengkapan fitur yang tersedia, blog-indonesia.com sungguh enak dinikmati.

Salah satu fitur yang saya senangi adalah mengecek atau memeriksa ranking blog kita. Masukkan alamat blog, maka situs ini akan memberitahu ranking blog kita. Blog Hikmah Teknologi masuk ke urutan 129 saat saya coba cek, lumayan tinggi. Sayangnya tidak ada keterangan sedikitpun mengenai metode atau cara penyusunan ranking ini. Kemudian juga tidak ada penyediaan icon ranking blog kita yang bisa ditempel langsung sebagai widget. Widget seperti ini bisa dibuat dan bekerja bagus secara real time di kampungblog.com.

Yang bagus juga adalah fitur menampilkan judul dan cuplikan isi blog terbaru secara rapi dan enak dibaca di halaman terdepan. Terus terang fitur ini menjadikan blog-indonesia.com lebih informatif dan up to date dalam menampilkan berita-berita terbaru dibanding situs manapun di Indonesia. Maklum blogger Indonesia saat ini sangat rajin menulis dan jumlahnya semakin banyak.

Contoh kecil adalah hasil undian penyusunan grup di Piala Champion Eropa. Event yang baru berlangsung beberapa menit lalu itu langsung muncul di halaman depan blog-indonesia.com hasil posting seorang blogger yang maniak sepakbola. Di situs berita lain mungkin belum secepat itu. Situs berita lain seperti Detik dan Kompas.com yang cepat pun bisa kalah...

Hal menarik lain yang saya dapatkan adalah info tentang trend topik apa saja yang sedang hangat ditulis oleh para blogger serta yang banyak dibaca oleh para penjelajah Internet Indonesia. Ini dengan mudah terlihat dari daftar blog serta judul posting yang paling sering diklik.

Mau tahu salah satu blog yang paling konsisten masuk ranking atas? Jangan salah tebak, jawabannya (salah satunya) adalah blok PKS (Partai Keadilan Sosial). Partai Islam yang semakin populer ini terus berada di urutan atas blog yang diklik di blog-indonesia.com. Hebat juga partai yang satu ini...

Bravo untuk pengelola blog-indonesia.com, maju terus...!

9 comments:

Unknown said...

hai semua...

numpang promosi niyh...

boleh yaa..

tolong add saya di facebook yaa..

i-am.risky7@hotmail.com
atau search aja di risky kusuma

makasi yaaa.....

ditunggu...

24jam online kuq,,,

Unknown said...

hai semua...

numpang promosi niyh...

boleh yaa..

tolong add saya di facebook yaa..

i-am.risky7@hotmail.com
atau search aja di risky kusuma

makasi yaaa.....

ditunggu...

24jam online kuq,,,

Unknown said...

hai semua...

numpang promosi niyh...

boleh yaa..

tolong add saya di facebook yaa..

i-am.risky7@hotmail.com
atau search aja di risky kusuma

makasi yaaa.....

ditunggu...

24jam online kuq,,,

tyo said...

hai knlkan nm saya tyo .numpang promosi ya . slm knl

tyo

www.mesinbisnisuang.com said...

hay mas,
lam sukses buat smua para blogger.

obot said...

keren-keren....

ngikut ngiklan ya, hehehe...
sepatubandung.com</a

ZUSE JACKSON OUTSIDERS said...

Salam buat para blogger.Ditunggu kunjungan baliknya di www.beritanyata.blogspot.com

Aldi Rahman said...

Keren Infonya, sangat menarik ^_^

aldirahmanuntoro.blogspot.com

yanmaneee said...

michael kors
supreme clothing
yeezy boost 350 v2
air force 1
nike air max 2017
nike vapormax
supreme clothing
supreme
balenciaga trainers
air max 270

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...