Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

27 August 2009

Telkomsel iPhone 3G S Banting Harga

Berikut update terakhir per 27 Juli 2010. Telkomsel kembali menurunkan bandrol harga iPhone 3G S menjadi Rp 6.350.000,- menjelang bulan Ramadhan. Hingga saat ini iPhone 4G yang sudah meluncur di Amerika masih belum juga muncul di Indonesia. Diperkirakan masih akan lama karena permasalahan supply yang seret. Masih mahal ya? Namun OS 3 yang ada dalam bundling versi ini bisa dengan mudah di upgrade sendiri ke iOS4. Menurut saya, produk ini akan bisa meledak jika dijual dibawah Rp 4 juta. Bagaimana pendapat anda?

Telkomsel tampaknya cukup kelabakan menghadapi tingkat minat pasar Indonesia terhadap produk unggul mereka iPhone 3G. Sangat sedikit dibanding Blackberry misalnya. Kenapa demikian? Bisa jadi karena harganya yang terlalu tinggi, tidak ada pilihan versi/jenis produk, dan menurut saya tidak ada unsur penarik tertentu. Ramadhan 2009 ini Telkomsel kembali membanting harga iPhone 3G ke angka Rp 7.500.000,- untuk iPhone 3G 16 GB yang di bundle dengan paket Turbo Plan 1 tahun. Jadi harga Rp 7,5 juta dengan free 500 MB/bulan selama 1 tahun. Jauh lebih rendah dibanding harga jual saat peluncuran Rp 10 jutaan dan saat pengumuman pre-order iPhone 3G S yang turun Rp 1 juta menjadi Rp 9 jutaan. Angka ini adalah untuk harga tunai/debit/credit card termasuk PPN. Bandingkan dengan harga AT&T di USA untuk iPhone 3G 8 GB yang dibanting ke angka USD 99 namun harus dengan bundling USD 30 per bulan selama 2 tahun.



Apakah akan turun terus? Sulit dijawab. Saat ini versi terbaru iPhone 3G S sudah dalam proses pre-order. Stok lama pasti akan coba terus "dibuang". Akan ada waktu dimana overlap terjadi, kedua model dijual dan tersedia bersamaan. Tapi pada titik tertentu versi 3G akan dihilangkan dari pasar. Jadi masih ada kemungkinan akan ada penurunan harga lagi.

Saran saya, ini saat terbaik membeli ponsel terbaik yang ada di pasar saat ini. Review para pakar serta kenyataan bahwa ponsel ini laris manis di negara maju menunjukkan dengan jelas bahwa produk ini memiliki keistimewaan tersendiri, jauh mengungguli kualitas para pesaing smartphone lainnya seperti Symbian, Android, Windows Mobile, dll. Fitur multitouch nya yang sangat kreatif sangat sulit ditandingi. Aplikasi-aplikasi yang sangat mudah dan kreatif sangat banyak.

Namun angka Rp 7,5 juta tetaplah harga yang cukup tinggi, bahkan dengan cicilan 6 bulan bunga 0%. Namun bila dibanding dengan harga pesaing lain, taruhlah Blackberry, harga ini sudah sangat menggiurkan.

Tunggu apa lagi?

Catatan: tulisan ini dibuat saat memasuki Ramadhan 2009, semua harga dan data yang ditulis dipastikan akan berubah dalam waktu sangat cepat.

15 comments:

Anonymous said...

TETEP MAHAAALLLLLLL

Anonymous said...

KAPAN ADA IPHONE 4 GIGANYA..../?????

Anonymous said...

@Anonymous
3G bukan 3 GB mas/mbak
Iphone udah ada kapasitas 16GB
mau yang 32GB?

4G masih agak jauh, sekarang masih 3,5G dan itu network , bukan kapasitas

mahal ato murah relatif

antonius jemi said...

tetep aja mahaaallll.....

daga_pita2001 said...

yoo... kalo mau harga yg murah jangan lirik IPHONE to mas/mbak...

faezhal_ said...

mas kalo internetnya gimana ?

Anonymous said...

yg 8 GB brapan??? Djun maw beli.... tolong konthek ken cyber net,,

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Miko Lea said...

iPhone bagus, saya pakai, terasa sensasi teknologinya, untuk BB saya pernah pakai, tidak secanggih iPhone, just easy.. Gak ribet .. Simple..

Anonymous said...

Napa kita mo jual Iphone3G depe harga Rp.4000.000.ada yang berminat Junusentengo@rocketmail.com

Anonymous said...

mas aku mau tuh iphone 3G 16 tp
kl DP dl bisa gak y???
bls ya mas .

Anonymous said...

saya lg nyari iphone 3gs wrna putih..ada yg bs jual dengan hrga lbh murah dr pasaran ga?

Anonymous said...

iphone 4 terbaru belum masuh indo bos, mending beli yang replika aja.

keren, murah 1 jutaan aja dan bisa bergaya :-) replikanya iphone yang versi terbaru lagi, silakan kunjungi

http://hp-dan-telekom.tokobagus.com/handphone-cina/replika-iphone-4gs-terbaru-launching-juni3910-721886.html

moga bermanfaat

yanmaneee said...

supreme clothing
yeezy shoes
golden goose outlet
jordan shoes
lebron 10
kd 12
supreme clothing
yeezy boost 350 v2
yeezy 500
louboutin shoes

jasonbob said...

adidas yeezy
moncler sale
golden goose sneakers
off white hoodie
curry shoes
adidas yeezy
bape clothing
yeezy
kd13
kyrie 3

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...