Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

28 May 2007

Ubuntu in Dell

Malam ini saya menyaksikan iklan desktop dan notebook bermerek Dell dengan OS Linux Ubuntu. Surprise... Di iklan disebutkan, "by popular demand..." He3... bisa saja Dell. Seperti anda mungkin sudah tahu, Dell adalah produsen PC terbesar di Amerika Serikat dan salah satu yang terbesar di dunia. Dan Ubuntu? Saat ini, setiap saya bertemu rekan yang menggunakan Linux di PCnya, hampir pasti isinya Ubuntu. Saya bukan pengguna Linux, tapi interest saya cukup tinggi terhadap perkembangannya, dan saya melihat bahwa Ubuntu punya semakin banyak penggemar. Lihat beberapa komunitas Ubuntu Indonesia (Blog & Wiki) untuk merasakan betapa user-friendlynya OS yang satu ini, and neat banget. Lalu apa kira-kira dampaknya terhadap Microsoft? Kemungkinan besar, masih sangat sulit mengatasi dominasi Windows, tapi rasanya ada sesuatu yang mungkin bisa sedikit "menggigit" dari gabungan kekuatan Dell dan Ubuntu ini. Just maybe... kita lihat perkembangan selanjutnya.


2 comments:

Arif Sukoco said...

Dell emang sih punya forum namanya IdeaStorm buat nanyain ide dari kostumer nya mereka yang dipinginin apa. Dan ternyata yang pengen Linux pre-installed banyak sekali, makanya mereka akhirnya nawarin Ubuntu. Jadi "by popular demand" emang bener sih.

madriyanto said...

Ooo... ternyata memang bener2 popular demand ya... bagus juga ide buat idea storm begitu ya... dell bisa dicontoh.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...