Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

27 March 2008

Asus Eee PC dan Perubahan Gaya Hidup

Terpaksa saya harus mengakui, setelah sekitar 3 x 24 jam menggunakan makhluk ini, saya merasa produktivitas saya dalam nge-blog meningkat tajam. Sudah sekitar 5 blog entry yang saya tulis, bukan tulisan yang pendek, tapi yang lumayan panjang dibanding panjang rata-rata tulisan blog saya sebelumnya.

Kenapa enak? Tulisan-tulisan itu saya tulis menggunakan Eee PC saya di lokasi-lokasi yang sangat tidak mungkin saya lakukan dengan laptop ECS 14' dan Compaq 15' saya sebelumnya, they simply too bulky to work in a non-working environment. Dengan Eee, saya bisa menulis saat saya punya waktu 5-10 menit menjemput anak saya pulang sekolah, saat saya nongkrong makan siang di warung, saat nungguin anak saya makan di sebuah fastfood restaurant.

Loading sangat cepat, kerja tanpa terlalu kelihatan publik di sekitar saya, batere lumayan panjang. Dimatikan juga cepat sekali, jadi ketika harus cabut mendadak, saya bisa matikan dalam hitungan detik saja. Cool... mirip dengan buku biasa, buka tutup cepat kapan saja. And it's so small, so light...

Dampak negatifnya? Biasanya saya ngobrol akrab dengan anak saya sambil makan, saat ini saya diam 1000 bahasa ngetik sementara dia makan. Saat menunggu anak sekolah biasanya saya manfaatkan untuk bersosialisasi dengan orangtua lain yang sedang menunggu, saat ini saya malah mojok di bangku sudut, sibuk ngetik dan berpikir sendiri.

Tapi OK lah, this is just a trial. Percobaan untuk melihat sampai sejauh mana Eee bisa membawa saya ke pola hidup yang sama sekali berbeda. Kalau terlalu jauh, mustinya bisa direm atau bahkan dihentikan. Istri saya akan jadi indikator paling baik untuk melihat sampai sejauh mana Eee sudah mempengaruhi hidup saya.

Lihat juga review saya tentang Eee sebelumnya.

Written on: Asus Eee PC 4G Black

4 comments:

aNdRa said...

Hehe semoga tidak keterusan menjadi dissocialization ya mas.. salam kenal.

Mohamad Adriyanto said...

dissocialization? he3 asyik juga istilahnya... gak tahu nih, kita lihat saja. salam kenal juga mas andra...

Arif Sukoco said...

Whoa! Eee PC, boleh juga :)
Bukannya ASUS emang udah mau ngerelease yang OS nya XP? Tapi mestinya lebih mahal ya?

Mohamad Adriyanto said...

iya, katanya versi resmi xp sudah ada yg keluar, gak tahu dimana. ini juga pake xp, tapi yg gratis :-)

yg jelas eee ini murah meriah, tampilan juga seperti fujitsu dan vaio kecil yg harganya selangit...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...