Search This Blog

Loading...

Hexatar - Make your own cartoon picture

04 April 2008

Download Film Fitna di Internet

Film yang menghebohkan ini memang sangat mudah dicari di Internet. Namun melihat cukup banyak yang nge-flag film ini di YouTube, bukan tidak mungkin bahwa file film ini di YouTube akan segera menghilang. Namun sumber asli yang saya lihat di YouTube berasal dari LiveLeak.com malah masih ada dan tidak menghilang. Saya berhasil mendownload cukup cepat file film ini yang berukuran 37,6 MB dalam bentuk FLV (file original YouTube, Flash Video).

Walaupun dalam bentuk ukuran file kecil dan gambar yang kecil dan tidak bersih, namun audio sangat jelas dan message yang disampaikan jelas karena ada teks bahasa Inggris didalamnya. Jika kita nonton di YouTube, kita akan diminta mengkonfirmasi umur kita diatas 18 tahun. Ini terjadi karena film ini sudah diberi flag oleh para penontonnya sebagai content yang tidak pantas dilihat oleh orang yang belum dewasa.

Jika anda mau download, silahkan lihat di LiveLeak.com, cari melalui Google, atau bisa lihat di YouTube dan download menggunakan aplikasi tambahan lain seperti FlashGet. Baca tulisan saya sebelumnya mengenai download file dari YouTube karena YouTube tidak memberikan fasilitas download. Lihat pula dibagian bawah tulisan ini dimana saya copy link yang masih aktif untuk download langsung dari LiveLeak.com.

Jika anda masih ingin menyimpannya sendiri, silahkan cari lagi di Google, saya lihat banyak situs yang menyediakan file dalam bentuk lain seperti MP4 dll. Masih sangat bertebaran... Ada banyak sekali file film Fitna yang di upload di YouTube, begitu banyak yang ingin sharing film miliknya, baik yang berupa bajakan dari aslinya ataupun versi lain seperti video tanggapan atau video-video nyeleneh lainnya.

Disamping di YouTube, film ini juga di sharing di P2P network seperti Bit Torrent. Ini kabarnya lebih cepat munculnya dibanding di YouTube, tapi saya tidak memeriksanya, mungkin ada rekan lain yang punya info.

Makanya saya heran ketika Menkominfo yang notabene orang pintar ingin menutup YouTube karena tidak menghapus film Fitna disana. Ingat juga bahwa banyak sekali yang mengupload film ini di YouTube, termasuk film-film yang berisi argumen menentang dan mendukungnya. Jadi kalau mau dihapus, dihapus yang mana? Kalaupun dihapus di YouTube, masih banyak sekali sumber lainnya di Internet.

Untuk menemukan file siap download dalam bentuk AVI, MP4 atau FLV memang tidak mudah, beberapa sumber telah menghapusnya dari server mereka.

Mohon maaf saya tidak membahasnya dari sisi religi, namun murni dari sisi teknis sesuai pengetahuan saya yang terbatas ini :-)

Berikut link aktif download dari LiveLeak.com yang sudah saya buktikan sendiri, mudah2an belum mati saat anda baca tulisan ini. Langsung klik kanan saja dan save link.

http://cdn.liveleak.com/16/media16/2008/Mar/27/LiveLeak-dot-com-197196-9896.flv

Baca juga ulasan religiusnya di blog rekan saya Firdaus Noor yang memang lebih kompeten ngomong dari sisi tersebut.

Mengapa saya sharing sumber file ini sementara pemerintah Indonesia sendiri malah mengambil tindakan keras atas YouTube yang menyimpan filenya?

Ada beberapa alasan: (1) Sebagai orang Islam, melihat film ini justru malah membuat diri saya marah, kok enaknya orang mendiskreditkan agama saya seenaknya dan malah mendapat publikasi luar biasa? Apa yang didiskreditkan? Selayaknya lah kita tahu apa isinya... (2) Orang Islam justru harus melihatnya (bagi yang dewasa, karena film ini mengandung banyak gambar kekerasan tanpa sensor), dimana kita bisa melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana ayat-ayat Qur'an dipelintir begitu saja, potongan-potongan berita diedit sedemikian rupa untuk mendapatkan efek bombastis dan efek kebencian kepada Islam... (3) Memang akan sangat kuat pengaruh film ini kepada penonton non-muslim atau muslim yang masih lemah imannya, justru dengan melihat ini saya yakin akan muncul sineas-sineas Islam yang akan memberikan counter film yang lebih bagus daya pikatnya untuk mencintai Islam yang damai...

Sayang film ini dalam bahasa Inggris, mungkin sudah ada yang sukarela menterjemahkannya ke bahasa Indonesia?

Update:
FITNA (part I) by Geert Wilders (English version)
http://uk.youtube.com/watch?v=FRmv6NqOFiw&feature=related
FITNA (part II) by Geert Wilders (English version)
http://uk.youtube.com/watch?v=A_aqMOXpEhM&feature=related

Update:
Perhatian: Menkominfo Mohammad Nuh telah mengirimkan surat resmi kepada segenap pengelola penyelenggara jasa internet untuk memblokir akses ke situs dan blog penyebar film Fitna (Detikinet.com Jumat, 04/04/2008 17:50 WIB). Jika demikian adanya, maka blog saya ini termasuk yang harus diblokir...

Update:
Jika anda masih ingin melihat film Fitna di YouTube.com atau di LiveLeak.com yang sudah diblokir oleh ISP-ISP Indonesia berdasar perintah Menkominfo, maka anda bisa melakukan banyak alternatif, salah satunya dengan menggunakan proxy server di luar negeri.

Jadi anda tidak mengaksesnya melalui jaringan Telkom atau Indosat yang memblokirnya, namun menggunakan titik lain di luar negeri yang disebut proxy. Proxy server ini yang akan mengakses situs-situs terlarang tersebut untuk anda. Jadi anda akan bisa mengaksesnya di situs proxy tersebut. Begitu penjelasan versi awamnya. Untuk versi teknis silahkan cek ke ahlinya.

Silahkan masuk ke salah satu situs proxy yaitu www.proxyofliberty.com. Dari situ anda akan menemukan kolom dimana anda tinggal masukkan alamat youtube.com misalnya, maka walaupun jaringan Speedy anda memblokirnya, anda tetap dapat mengaksesnya via proxy.

Keywords: fitna movie, islam movie, Geert Wilders

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...