Search This Blog

Hexatar - Make your own cartoon picture

26 December 2010

IM2 Android Application Contest

Saat membaca informasi ini, saya terhenyak, apakah timing tepat atau tidak? IM2 Android Application Contest, lomba buat aplikasi & game berhadiah total Rp 120 juta. Pengguna smartphone Indonesia masih sangat sedikit, pengembang yang berkecimpung dan mengenal Android juga masih sedikit, setidaknya dari perbincangan saya dengan beberapa software developer lokal. Apakah IM2 akan mendapat banyak peserta?

Google Android sendiri adalah platform open souce yang diprediksi akan menguasai OS smartphone masa depan. Dengan harga smartphone yang makin rendah, maka peluang bisnis aplikasi mobile semakin terbuka lebar. Kesuksesan App Store iPhone dari Apple membuka jalan yang sangat menjanjikan bagi bisnis aplikasi ini. Saya pikir Indonesia bisa saja ikut "berbicara" dan menghasilkan aplikasi-aplikasi hebat yang menguntungkan secara komersial. Kenapa tidak?

Usul saya pada IM2 adalah untuk melakukan road show sosialisasi ke kantong-kantong developer kreatif seperti Bandung, Jogja dan Malang. Adakan workshop singkat pengembangan software Android. Kalau tidak salah Google telah membuat semacam application development suite khusus untuk Android sekaligus simulatornya. Ini bisa langsung diperkenalkan.

Lihat info lengkap dan pendaftaran di http://i-store.indosatm2.com

1 comment:

sewa notebook said...

mantap dach, ijin ke TKP dulu,,.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...